Home > Berita Utama > Ingin Ciptakan Kenyamanan dan Keamanan dalam Kebersamaan

Ingin Ciptakan Kenyamanan dan Keamanan dalam Kebersamaan

Ir Bambang Herry Susanto, M.Si, Ketua MAPPI Kalselteng 2014-2018

BAGI para profesi penilai publik di kawasan Kalimantan, nama Bambang Herry Susanto bukan orang baru lagi. Dia sudah kenyang ‘makan asam garam’ di dunia penilaian. Tidak heran jika pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) yang digelar pada 15 Februari 2014 lalu Bambang terpilih sebagai Ketua untuk periode 2014-2018.

Dalam perbincangan dengan tim penulis mappijatim, Bambang menuturkan jika mengingat organisasi ini baru terbentuk di Kalselteng, yang segera dilakukannya adalah membentuk kepengurusan yang solid dan melaksanakan program kerja yang telah menjadi visi dan misinya ketika mencalonkan diri.

“Saya ingin mewujudkan kemajuan profesi penilai dengan menciptakan kondisi kekuatan kebersamaan dan solidaritas yang stabil dan sehat melalui upaya pengembangan jumlah penilai, pemberdayaan kompetensi, dan pendayagunaan potensi penilai ikut berperan dalam pembangunan serta pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan dan Tengah secara optimal dan berkelanjutan dengan didasari Kode Etik Penilai Indonesia (KEPI),” tuturnya.

Selain itu, ke depan pihaknya juga akan terus berupaya memberikan dan menyebarkan informasi seluas-luasnya untuk memajukan profesi penilai yang setara dengan profesi lainnya, juga menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam kebersamaan membangun penilai di Kalselteng yang profesional dan berintegritas tinggi serta meningkatkan kinerja organisasi yang lebih baik.

“Kami juga berupaya untuk meningkatkan jumlah penilai yang handal dan kompeten dengan kemudahan mengikuti pendidikan profesi bagi anggota penilai maupun calon penilai pendidikan yang berkelanjutan, juga mendayagunakan peran penilai melalui peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dalam rangka berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah Kalselteng secara optimal dan berkelanjutan, serta menjalin dan menjaga hubungan yang harmonis antar penilai, pengguna jasa serta dengan stake holder dan pihak-pihak yang terkait,” beber Bambang.

Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan ambisi itu, Bambang menyebut pihaknya telah melakukan penandatanganan kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) dengan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin.

Bambang berharap, ke depan mudah-mudahan profesi penilai akan lebih dikenal oleh masyarakat Kalselteng secara luas dan dapat digunakan sebagai jasa profesi.

Sekadar diketahui, Bambang saat ini menjabat Kepala Cabang Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Muttaqin Bambang Purwanto Rozak Uswatun & Rekan (MBPRU & Rekan) ini memang telah puluhan tahun berkecimpung di kegiatan penilaian. Namun sebelum memilih profesi penilai, Bambang pernah bekerja di salah satu perusahaan konsultan properti terbesar di Indonesia, selain juga berpengalaman sebagai analis kredit pada salah satu bank BUMN terkemuka.

Bambang memperoleh gelar Sarjana Manajemen Sumberdaya Perairan dari Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat pada tahun 1990 dan Magister Sains pada Program Studi Ekonomika Pembangunan dalam bidang Penilaian dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2001.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: